Mangsa Catatan, Jepang Buka Beasiswa Non Titel buat Guru

No Comments

Mangsa Catatan, Jepang Buka Beasiswa Non Titel buat Guru

Mangsa Catatan, Jepang Buka Beasiswa Non Titel buat Guru

Departemen Pembelajaran, Adat, Berolahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Jepang( Monbukagakusho atau MEXT) menawarkan program beasiswa spesial buat guru. Beasiswa non titel ini didesain buat tingkatkan mutu pengajaran cocok dengan bidangnya.

Diambil dari halaman sah Kedutaan Besar Jepang di Indonesia di https: atau atau www. id. emb- japan. go. jp atau sch_tt. html, akseptor beasiswa hendak berlatih di universitas di Jepang dan hendak memperoleh penataran pembibitan dalam metode membimbing, pembuatan konsep belajar- mengajar yang efisien dan perihal lain yang bisa tingkatkan mutu dan keahlian para guru

Program ini merupakan program non- gelar dan lama studinya merupakan 1 tahun 6 bulan( tercantum 6 bulan awal berlatih bahasa Jepang) dari September ataupun Oktober 2021 sampai Maret 2023. Pelamar bisa melaksanakan pendaftaran online di https: atau atau catatan. beasiswamext. com.
Bandar Taruhan
Untuk guru yang berkeinginan, tulis agenda pemilahan selanjutnya ini. Era registrasi dibuka semenjak 18 Desember 2020 sampai 15 Januari 2021. Pemberitahuan hasil pemilahan pada 29 Januari. Tes tercatat dan tanya jawab diadakan pada Februari, bertepatan pada tes ini hendak diberitahukan lebih lanjut pada calon yang celus.

Berikutnya pemberitahuan tes catat dan tanya jawab( primary screening) pada dini Maret 2021. Kemudian secondary screening pada Maret 2021 dan pemberitahuan hasil akhir dari MEXT dijadwalkan pada Juli 2021. Terakhir, calon yang celus hendak diberangkatkan ke Jepang pada September ataupun Oktober 2021

Walaupun telah terdapat agenda yang diresmikan tetapi agenda bisa berganti kadang- kadang. Buat agenda tentu, silakan refresh halaman ini dengan cara teratur. Bila situasi penyebaran COVID- 19 di Indonesia terus menjadi memburuk, terdapat mungkin cara penyeleksian dibatalkan.

Kejelasan penerapan tes catat di tengah suasana endemi COVID- 19, hendak diberitahukan setelah itu pada partisipan yang celus. Minta senantiasa menyiapkan diri buat seluruh mungkin.

Apa saja sarana yang diadakan dari beaiswa, bayaran kuliah dijamin seluruhnya sampai program berakhir. Bantuan hidup sebesar kurang lebih¥143. 000 atau bulan. Kemudian, karcis pesawat berangkat kembali Indonesia- Jepang( 1 kali). Leluasa bayaran pembuatan izin siswa.

Sebagian universitas sediakan mes. Bayaran dibayarkan dari bantuan hidup yang diserahkan. Buat universitas yang tidak sediakan mes, universitas bisa menolong mencarikan tempat bermukim bila diperlukan.

Patokan beasiswa ini merupakan, umur maksimum 34 tahun pada bertepatan pada 1 April 2021( lahir pada ataupun sehabis 2 April 1986), alumnus minimun D4 ataupun S1, guru( karyawan negara, swasta, honorer) yang lagi aktif membimbing di badan pembelajaran resmi, semacam SD, SMP, SMA dan Cocok( Sekolah Menengah Kejuruan(SMK), Perguruan, dsj), dan SLB.

Dan pelamar mempunyai pengalaman membimbing minimun 5 tahun 0 bulan pada 1 Oktober 2021 di badan pembelajaran resmi. Seluruh aspek pembelajaran ditawarkan melainkan, PKN, Bahasa Indonesia, Bahasa Wilayah, Bahasa Arab, Pembelajaran Agama dan Perhotelan. Segar badan dan rohani, memahami bahasa Inggris ataupun bahasa Jepang, untuk yang belum dapat berbicara Jepang, mau berlatih bahasa Jepang.

Pelamar wajib lekas kembali ke Indonesia dan meneruskan pekerjaannya bagaikan guru sehabis program beasiswa selesai. Bila sehabis kembali dari Jepang pelamar tidak menerapkan pengalamannya bagaikan guru, hingga pelamar harus mengembalikan semua bantuan beasiswa yang sudah diperoleh.

Buat penjelasan lebih lanjut hal persyaratan dan akta apa yang wajib disiapkan, silakan lihat ke halaman sah Kedutaan Besar Jepang di Indonesia di https: atau atau www. id. emb- japan. go. jp atau sch_tt. html.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *