Proses PTM di Kapuas Hulu Diberhentikan Karena Ada Kasus Covid-19

No Comments

smart-telecaster – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Hulu di Kupuas Kalimantan Barat telah menghentikan sementara pembelajaran tatap muka di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Selimbau. Ini karena kasus covid-19.

Proses PTM di Kapuas Hulu Diberhentikan Karena Ada Kasus Covid-19

Penanggung jawab Disantikbud Kapuas Hulu Petrus Kusnadi di Benteng Putusi mengatakan: “Pembelajaran tatap muka di Selimbau dihentikan dan dialihkan ke belajar dari rumah karena di Kabupaten Selimbau ada warga yang dipastikan positif Covid-19.” , Minggu (18/4).

Pembelajaran tatap muka akan dihentikan di SDN 01 Selimbau, SDN 02, SDN 03, SDN 04, SDN 05, SDN 06, SMPN 01 dan SMPN 04 Selimbau mulai tanggal 19-24 April 2021.

Dia menambahkan: “Pendidik dan tenaga pendidik terus pergi ke sekolah seperti biasa sesuai dengan protokol kesehatan dan memberi siswa kesempatan belajar melalui pembelajaran di rumah.”

Petrus terus menghentikan pembelajaran tatap muka, yang merupakan komitmen Disdikbud Kapuas Hulu untuk menjaga keselamatan siswa Covid-19.
“Dari awal kami sampaikan kalau Covid-19 dipastikan, sekolah di daerah itu akan berhenti belajar tatap muka. Salah satu sekolah yang mengalami masalah yang sama, yaitu Kecamatan Seberuang, pernah kami berhentikan untuk sementara proses belajar tatap muka.” Dia Menjelaskan

Sementara itu, untuk sekolah lain, ia menegaskan, Disdikbud Kapuas Hulu terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk mengembangkan data sebaran Covid-19.

Pihaknya kembali mengimbau semua satuan pendidikan disiplin dalam menjalankan regulasi kesehatan, serta mengimbau orang tua, wali, dan seluruh lapisan masyarakat.

Dia berkata: “Penyebaran Covid-19 tidak bisa kecil, terutama dalam hal kesehatan dan keselamatan siswa kami. Saya tegaskan kembali bahwa satuan pendidikan harus disiplin saat menerapkan protokol kesehatan.”

Dikatakan bahwa para guru akan divaksinasi secara bertahap, namun protokol kesehatan wajib masih dilaksanakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *