Sekolah SMA dan SMK Di Lampung Akan Terima Pendidikan Berlalu Lintas

No Comments

smart-telecaster – Pada tahun ajaran baru 2021/2022, mata pelajaran Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Lampung meliputi pendidikan berlalu lintas.

Sekolah SMA dan SMK Di Lampung Akan Terima Pendidikan Berlalu Lintas

Setelah Kantor Polisi (Ditlantas) Lampung dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung menandatangani kesepakatan kerja sama pada Rabu (7/4/2021), penyisipan muatan lalu lintas ini dipastikan.

Direktur Donny Damanik, Komisaris Tinggi Lampung Polda Ditlantas, mengatakan pendidikan transportasi akan masuk dalam mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn).

Donny mengatakan dalam keterangan pers yang diterima, Kamis (8/4/2021): “Rencana detail rencana pendidikan lalu lintas dan penerapan pelaksanaan insersi akan segera disusun antara Dinas Pendidikan Perhubungan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung.”

Donny menambahkan, perjanjian kerja sama ini merupakan implementasi dari Rencana Prioritas Kapolri yaitu tentang perubahan teknologi kepolisian modern di era kepolisian 4.0, dan bertujuan untuk mencapai pendidikan lalu lintas pada mata pelajaran PPKn jenjang SMA / SMK di Provinsi Lampung.

Donny mengatakan: “Untuk membangun fondasi etika yang kuat dengan mengintegrasikan nilai-nilai dalam pendidikan berlalu lintas, diperlukan pencapaian kompetensi dan pengembangan etika.

Selain itu, hasil yang diharapkan dari memasukkan pendidikan transportasi adalah terciptanya budaya transportasi yang baik di kalangan siswa.

Donny mengatakan: “Untuk menjaga keselamatan dan keamanan diri sendiri dan orang lain, serta rasa tanggung jawab dalam lalu lintas, masyarakat telah mengembangkan mobilitas dan keterampilan dalam menggunakan berbagai sarana lalu lintas dan angkutan jalan.”

Donny mengatakan melalui edukasi lalu lintas ini pihaknya juga berharap dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang keselamatan lalu lintas.

Donny berkata: “Kami berharap untuk melaksanakan pendidikan transportasi pada tahun ajaran 2021/2022 mendatang.”

Kepala Disdikbud Lampung Sulpakar mengapresiasi implementasi kesepakatan kerja sama tersebut.

Sulpakar mengatakan: “Teknisnya ini akan segera dibahas dengan Ditlantas Polda Lampung.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *